Profil

Arif Kurniawan, lahir di Salatiga, hari Sabtu, tanggal 4 Januari 1986. Saat ini memiliki seorang istri dan telah dianugerahi tiga anak. Tinggal di Perum Joyogrand Blok E-46 Merjosari Kota Malang, Jawa Timur. Sehari-hari beraktifitas sebagai seorang tenaga pendidik di SMKN 9 Malang, mengampu mata pelajaran produktif/kejuruan di kompetensi keahlian Rekayasa Perangkat Lunak.

Menyelesaikan sekolah dasar di sebuah desa di Salatiga, SDN Pulutan 1, lanjut ke SMPN 1 Salatiga, dan meneruskan ke sekolah kejuruan informatika di SMK Telkom Tunas Harapan Kab. Semarang. Tahun 2005 mengadu nasib untuk menempuh D4 di VEDC Malang yang saat itu bekerjasama dengan PENS-ITS Surabaya. Dan… bismillah di 2020 sedang menempuh S2 di Magister Informatika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Sebagai seorang muslim, kebutuhan utama bagi hati adalah ibadah sedangkan melakukan hobi adalah penyeimbang hidup. Memanah adalah pilihan hobi saya setelah beberapa kali berganti hobi, dan membina Mahameru Archery Club untuk membudayakan olahraga sunnah ini ke masyarakat. Selain itu sebenarnya mendaki gunung adalah hobi lama yang sekarang terpendam oleh kesibukan. Dunia aviasi/penerbangan dan juga ilmu astronomi juga menjadi daya tarik saya untuk mengisi waktu luang. Software simulasi penerbangan dan semisalnya serta aplikasi tentang astronomi tentu selalu terinstall di laptop dan smartphone saya, hehe…

Sabarlah… itu adalah moto hidup yang saya pegang. Sabar bukan berarti pasrah. Sabar adalah berusaha maksimal dan tidak menyerah serta tawakkal kepada Alloh.

Seperti manusia yang lain, tentu saya banyak kekurangan. Mohon kritik dan nasehat dari pembaca. Wassalam!

Repo Github yang saya kelola :

arif-kurniawan
2 repositories, 0 followers.